Selasa, 11 Maret 2014

Experience as Interviewer at Solo-Jogja Best Brand Index: Early days at Perumnas Palur part 2

   Okay hari demi hari saya lalui untuk muter-muter perumnas palur, dari satu rumah ke rumah lain, dari satu pintu ke pintu lain. Ya, perjalanan saya emang tidak selalu mulus. Pernah saya balik lagi untuk wawancara di rumah yang sama akibat kelalaian saya. Jadi harusnya sang anak yang saya kepoin, malah ibunya. Useless kan? Pernah dua kali balik ke rumah yang sama, mohon-mohon paginya, siangnya balik mohon-mohon lagi juga gak dikasih kesempatan. Yah ibu? Gimana sih?

    Saya juga sempat dicetusin sama nenek-nenek, dikira sales kali ya? Nolaknya kaya nampar. Terus juga pernah di suatu rumah, nenek-nenek juga nih ya. Nenek-neneknya itu lagi kerokan, saya sudah dipersilakan masuk, eh neneknya masih pake underrok. Katanya, beliau gak pernah begitu sebelumnya. *Saya jadi malu sendiri*. Eh neneknya juga bukan kriteria yang saya mau. Yaah, yaudin. Lalu saya ke rumah yang ada di sebelahnya. Ada tante-tante gaul, cantik pula. Eh saya kan janjian, soalnya saat itu tantenya gak bisa. Saya paginya ke sana, ternyata berkas saya ketnggalan di kampus *aduuuh malu banget, keliatan gak profesionalnya saya* untungnya tantenya baik, dan kebetulan banget suaminya bekerja di daerah asal saya. Saya jadi agak nyambung ceritanya. Sorenya lagi saya ke sana. Di sana saya disambut baik, pokonya tantenya baik, supel, banyak cerita-cerita juga. Nyambung sih, soalnya juga anak komunikasi juga tantenya.

   Saya gak mau dibilang pilih kasih ah. Makanya saya mau nyeritain semua bakal responden, calon responden, dan tentunya responden saya. Hari terakhir, saya ke rumah responden yang punya warnet, malem-malem. *soalnya nungguin partner in crime saya selesei urusan*. Ibunya udah mau tidur, tjoy. Ya ampun, lagi netein anaknya. Tapi ibunya baik, coorperatif juga, makasih ya ibu dan tentunya semua responden saya yang baik mau menjawab semua pertanyaan yang membosankan. Bayangin dua jam disuguhin pertanyaan-pertanyaan yang sama dan membosankan.

   Dan moment yang paling tidak bisa dilupakan di Perumnas Palur adalah keharmonisan keluarga yang memang tidak sempurna secara fisik tapi saya merasa hangat di tengah-tengahnya. Mending saya ceritain sekarang apa di part selanjutnya ya? Yaudin, biar makin penasaran saya ceritain lagi nanti ya? Bikin trenyuh nih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar