Selasa, 11 Maret 2014

Experience as Interviewer at Solo-Jogja Best Brand Index: The Beginning

     Singkat ceritanya awal-awal bulan Desember tahun 2013 saya ikut (mau nambah pengalaman banget juga sih) recruitment Solo-Jogja Best Brand Index (SJBBI- saya sih lebih fasih menyebutnya SBBI, karena daerah operasi saya di Solo- hehe). Ya, saya taulah kemampuan saya sedikit, makanya pengin banget punya pengalaman jadi salah satu bagian dari program penelitian yang katanya bikin capek ini. Wah, temen-temen saya yang tahun lalu ikut program ini tu ceritanya underestimate banget, ada juga sihh yang kayaknya menyenangkan sekaligus mendebarkan ceritanya. 


     Dan finally, setelah saya menyelesaikannya, saya benar-benar merasakan manis, pait, asam, gula jawanya kehidupan *sok banget gitu ya*. Menyenangkan banget pokoknya, apalagi jadi bagian dari interviewer SBBI. Dan setelah saya mendapat akabr akan mendapatkan “fee” atas kerja keras saja, saya merasa harus menuliskan pengalaman yang benar-benartak terlupakan selama menjadi interviewer. Haha agak telat sih, tapi saya merasa waktu berputar kembali ke masa-masa saya dan sekitar 150an orang lainnya berjuang menaklukan daerah Solo dan sekitarnya. And finally I get it! Kangen banget sih saya, sbeenernya pengin abnget ketemu respondennya.


     Sebelum berangkat ke lapangan sih ada briefing dahulu menegani rules-nya kita yang bakal jadi interviewer, agar data yang di dapat baik. Okelah ini teoritis banget, so ilmiah bangetlah. Tapi paling egak kita jadi tau mana yang harus dilakukan, dan jangan asal comot responden aja. Selama dua hari di sebuah restoran di kota Solo, saya dan teman-teman lainnya dibekali hal yang sangat keren, dan kita harus paham.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar