Selasa, 25 Maret 2014

Dari Toko Bagus, Hiduplah Sepasang Serama yang Menggemaskan di Kosan

Berniaga... Berniaga.... Berniaga.... Com... Com... Com....
Pergi saja ke tokobagus.com




Saya  gak lagi beriklan loh ya, walaupun saya berharap suatu hari kelak blog ini dipenuhi oleh endors endors di atas. Let's say AMEN! btw, kenapa saya awalin tulisan saya kali ini dengan tagline-tagline toko-toko online di atas? Iya, hal ini bermula dari pacar saya (baca: Yuda) gemar sekali browsing atau mampir-mampir ke toko online tersebut. Hampir setiap hari! Iya, masa saya boong sih? Soalnya semenjak kosan saya ada wifi, pacar saya kalau ke kos saya kerjaannya main-main ke toko-toko online mulu. Ngadep laptop. Browsing deh. Mending ya kalau ada rencana beli, eh dianya malah cuma milih-milih aja. Ngelat-ngeliat gitu. Sebenernya sama aja kayak saya kalau lagi di mall. muter-muterin mall. Ngecuci mata, ngeliat barang-barang lucu, ngeliat harganya, ngebandingin harganya, dan lain-lain. Huh. Berarti jiwa berbelanja cewek tuh ada juga di cowok. Buktinya pacar saya. Atau mungkin cuma pacar saya ya yang kayak gitu? *abnormal*.

Dia (pacar saya) mulai ketagihan menggunakan toko online untuk berbelanja sejak saya menyarankan untuk membeli sepatu secara online. *saya juga kan yang ngajarin, ternyata-_-*. Sampai pada akhirnya dia keterusan deh cari atau belanja via toko online. Mulai dari tas, hewan peliharaan kayak anjing (si Shiro), burung hantu (si Owlig), Burung-burung peliharaannya, sampai yang paling baru dua anak ayam serama yang saya rawat sekarang. Semuaaa berawal dari pencarian jenis, harga, makanan di toko online.

Ya, yang paling baru hasil pembeliannya di toko bagus adalah dua anak ayam serama. Sebenarnya bukan buat saya sih, atau bukan hadiah untuk saya. Hanya di titipin di kos saya selama sebulan (rencananya) sebelum dibawa ke Surabaya oleh papahnya pacar saya. Saya sih awalnya agak males sih. Takut mengganggu penghuni kos lainnya. Tapi, akhirnya saya bersedia juga. Bahkan setelah beberapa hari merawat sepasang anakan serama malahan saya pengin banget ngerawatnya sampe gede. Huhu. Semoga pacar saya mau ah beliin saya peliharaan lagi.

Awal banget saya gak ngerti ayam apa sih yang dicari-cari sama pacar saya? Kayaknya harganya mahal banget, padahal masih anakan juga. Hmm setelah saya browsing saya menyimpulkan bahwa ayam serama adalah ayam terkecil di dunia yang berasal dari Malaysia tepatnya Negeri Kelantan. Kata sejarah sih silangan dari ayam sama burung merpati (makanya lucu banget). Ayam ini bisa menegakan ekornya sampe 90 derajat dan mengibas-ngibaskan sayapnya (wah udah kayak burung aja ya?).


By the way, yang paling menarik dari anakan ayam serama yang saya rawat sekarang adalah, mereka tidak dapat dipisahkan satu sama lain. Ya, pacar saya memang sengaja beli sepasang sejoli. Cewek dan Cowok. Sejak awal di bawa ke rumah kos saya, mereka telah ditakdirkan untuk berdua. Yang jantan bulunya berwarna kehitaman dan yang betina bulunya berwarna putih. Memang sejak awal kami telah menyatukannya dalam satu kandang *kandang bekas kucing* anak kos lainnya. Masih kecil aja udah berdua-duaan di dalam kandang yang sama. Haha jahat ya kami? Eksploitasi anak. Hahaha. Mereka memang sengaja dijodohkan sedari balita agar hubungannya langgeng. Layaknya yang memelihara, sang ayam juga tidak mau dipisahkan. Jika mereka sengaja dipisah, pasti yang satu akan segera mencari yang lain. Kemana-mana selalu bersama. Kayak saya deh. Ada istilah buat saya dan pacar yang diaksih sama temen-temen saya, kalau ada echa pasti ada yuda, kalau ada yuda pasti ada echa. Hahaha.

ini dia yang jantan, gagah kan?
Saya berharap sih ayam-ayamku (nama ayam serama yang saya pelihara) bisa hidup sakinah, mawadah, dan waromah dan berjodoh dunia akherat. Amin. Gak muluk-muluk ah doa saya buat Ayam-Ayamku ini, yang penting saya bahagia ngerawatnya. 

Ini nih beberapa selfie photos ayam-ayamku yang barusan saya ambil, saya edit, fresh from the oven deh, enjoy it pyak pyak pyak pyaaaaaak.....

idih pada malu ya? sinih dong selfie dulu dong...

awww, what a couple???

I will care on you till infinity <3


Tidak ada komentar:

Posting Komentar