Jumat, 22 November 2013

Antusiasme Sambut Roadshow FFI 2013 di UNS

FFI 2013
sumber official web ffi
(http://festivalfilmindonesia.co/)

UNS, SURAKARTA – Untuk pertama kali, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sebelas Maret Surakarta menjadi tempat digelarnya Roadshow Festival Film Indonesia 2013, Selasa (19/11). Kegiatan jelang acara malam anugrah piala citra FFI yang akan diselenggarakan di Semarang, 5-7 Desember mendatang mendapat antusiasme dan sambutan hangat dari civitas akademika Universitas Sebelas Maret.

Ratusan peserta yang berasal dari kalangan akdemisi, mahasiswa, dan umum ini memenuhi aula Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sebelas Maret Surakarta untuk mengikuti roadshow yang diisi dengan kegiatan pengenalan sejaran film Indonesia diskusi film, hingga pemutaran film salah satu nominasi FFI 2013.

Bagi mahasiswa, roadshow FFI 2013 merupakan acara yang sangat bermanfaat terutama bagi mahasiswa yang tergabung dalam komunitas film. “Senang sekali, roadshow FFI kali ini bisa mampir ke UNS, bagi kami acara seperti ini dapat menjadi referensi dan menambah pengetahuan tentang film, juga sebagai ajang apresiasi film Indonesia,” ujar Stevi Kimberly, mahasiswa yang juga anggota Kine Klub FISIP UNS. Selaras dengan tanggapan mahasiswa, Akhlis Suryapati, Ketua II Bidang Acara FFI 2013 mengungkapkan bahwa, “Tujuan dari roadshow ini untuk mendekatkan masyarakat terhadap karya film dan mengajak untuk mengapresiasikannya, terlebih juga untuk komunitas film yang berada di daerah-daerah.”




Sambutan Akhlis Suryapati








Keseriuasan FFI, sebagai tolak ukur kualitas perfilman Indonesia, dalam mengapresiasi film hingga tingkat komunitas di daerah-daerah dapat dilihat dari diselenggarakannya roadshow pertamanya di Purbalingga. Setelah roadshow kedua di Surakarta, roadshow akan diselenggarakan di Yogyakarta, Boyolali, Salatiga, Jepara, dan berakhir pada acara puncaknya di Semarang. (Ade Retza – 22 November 2013).




aku sama temenku nih ketangkap kamera lagi liat-liat katalog oriflame ditengah-tengah sambutan *yah ketauan*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar