Minggu, 29 September 2013

#RIPLarryShipper


#RIPLarryShipper, WOW Amazing Banget Pengaruh Media Sekarang Ini.




     Ya ampun seharian gak on media sosial nih, sumpah kudet abis aku L gak tau berita-berita One Direction terbaru, terhot, terhangat saat ini *gara-gara pulsa abis buat ngurusin KRS ni -_-* Eh tiba-tiba muncul berita #RIPLarryShipper gitu dan berbagai berita terkait.

     Well, anyways aku buka nih facebook malem harinya (16/8). Aku sekarang greedy banget about One Direction, dan memutuskan untuk jadi Directioner sejati. *suara kembang api, terompet beraduk jadi satu menyambut keputusanku yang satu ini* #opokik -_-. Waah waaah ada berita cukup mengejutkan yang aku baca di salah satu Fan Page One Direction di Facebook. Isi beritanya aku baca dengan seksama *aku suka banget baca #1DNews #1DFacts gitu kalo di FP* walalupun agak telat sih. Waw ada ternyata tadi pagi tu banyak trending topic di Twitter tentang Directioner *kayak aku fans berat One Direction* yang suicide abis nonton acara televisi gitu tentang kesalahan pemberitaan One Direction. Aku baca di FP itu nyebutin 14, atpi aku search di twitter katanya 42an gitu *aku ngenes plus merinding juga bacanya* tapi aku baca juga di salah satu portal news UK 14 itu di tanggal 15 *pas acara ditayangin* dan nambah-nambah gitu sampe tanggal 16 jadi 42-an directioner gitu dan 1 belieber *sumpah demi apa?? Ngeri bangets*. Mungkin karena Englishku bad jadi aku ngartiinnya salah, aku juga bingung, tapi gitu sih bilangnya *simpang-siur*. Karena kekudetanku ini aku terus stalk terus sampe aku dapet info kenapa kok bisa sampe kaya gitu?

     Setelah bertahan dengan hembusan angin *wifi gratisan, God Bless free wifi, di depan rumah* aku nemu beberapa info. Jadi gini di Channel 4 di UK nayangin acara bertajuk *bahasa ilmiah nih* Crazy About One Direction *aku tau sih beberapa hari sebelumnya dan aku pengen nonton tapi antenna di rumahku gak nyaut jadi pasrah aja*, jadi acara tersebut adalah acara documentary about directioner, yang tujuan utamanya adalah untuk lebih mengenalkan Directioner yang emang udah dikenal massive banget dan crowded banget juga friendship dan kuat banget d seluruh dunia. Tapi, produksi acaranya tu kayak salah ngundang atau milih orang buat bikin dokumentasi “Directioner” ini. Mereka malah ngasih tugas promote Directioner ke Directionator *gimana tuh produsernya emang gak ngadain audisi apa???*. mending jga aku yang jadi talent buat dokcumentary itu, aku kan udah jadi Directioner sejati *tarik head band tulisan True Directioner*.


    FYI, Directionator adalah fans One Direction yang suka 1/5 2/5 3/5 4/5 of the boys aja, jad gak semuanya suka. Misalnya aja aku yang dulu *aku yang dulu bukanlah yang sekarang--- malah nyanyi? Tegar nih yeee*, adalah seorang yang menggemari sosok Zayn Malik ajah dan gak tau member One Direction yang lainnya. Namun, seiring berjalannya waktu aku suka teriak-teriak sendiri sekarang aklo liat Niall, Harry, Liam, apa Louis *kalo liat?* jadi aku udah bisa di sebut Directioner J yess, malahan mau jadi Crazy Mofos yang insane about One Direction *aku sih gapapa gila gara-gara One Direction*.

   Btw, kita lanjutin cerita awal kita. Jadi di documentary itu tuh isinya malah kayak nampilin sifat-sifat yang seolah-olah “buruk” dari sisi Directioner. Kayak salah satunya adalah tukang shipping-shipping antarmember One Direction. Jadi Shipping adalah kegiatan menjodohkan antarmember di One Direction *ngapa gak dijodohin sama diri sendiri yak?*. Kayak Larry itu perjodohan antara Louis dan Harry. Dalam documentary tersebut diceritain kalo mereka gay, punya hubungan di luar hubungan normal, ada gambar kartun Larry lagi bubuan? *WTH*. Padahal n fact IN FACT ya Louis cinta setengah mati sama Eleanor dan ada gossip mereka mau Nikah taun depan. Harry juga mantannya cewek semua, pernah sama Taylor Swift jugak *ini aku amazing banget taunya dulu*. Iya sih, Tbh ada sih Directioner yang kayak suka lebay gitu shipping member kesukaan mereka. Dan lebaynya mereka kayak imagine yang enggak-enggak gitu, aku nemunya sih kebanyakan Directioner luar, kalo Indonesia sukaknya shipping member One Direction sama dirinya sendiri hahaha. Pernah suatu saat gitu El jadi kesel soalnya udah merasa keterlaluan saat Boo-nya di shipping sama Harry. Louis juga sempat geram sama rumor itu, soalnya HOAX banget dan Fake banget. Aku sendiri juga sukak geli sih kalo liat shipping kayak gitu, ada beberapa shipping yang aku tau kaya Narry (Niall-Harry), Zarry (Zayn-Harry), Zial (Zayn-Niall), dll. Tapi emang mereka tu deket banget kalo publik liat kasat mata dan hatinya di tutup mungkin dikira kaya gay gitu padahal bukan, orang-orang bule nyebutnya tu Bromance. Jadi kaya hubungan antar laki-laki tapi BUKAN homosexual! Ya kayak kakak lelaki lo atao pacar lo kan punya bestfriend yang sukaknya main bola bareng ato PS-an bareng. Gitu deh.

    Anyway jadi nglantur kemana-mana, hehe pisss. Di documentary tersebut banyak hal-hal yang emang gak dilakuin oleh Directioner Sejati di tayangin. Dan hal tersebut membuat sedih dann kecewa Directioner Sejati yang nonton, terutama Larry Shipper. Emang sih segitu dahsyatnya media, terutama televisi. Dan dalam permasalahan ini media sosial kayak twitter, instagram, dll ikut andil besar. Sebagian besar Directioner memperoleh infomarsi tentang One Direction dari sosmed-sosmed tersebut *termasuk aku*. Mereka Stalk, terus-terusan Stalk about the boys lagi apa, dimana/, ngapain, dan itu berlangsung setiap menit di kehidupannya. *aku ngakuin One Direction itu kayak udah nusuk ke hati sanubari paling dalam dan emang aku harus tau apapun berita tentang 1D*. Parahnya lagi kalo Directioner tersebut punya Gadget yang mumpuni *aku gak tau ya* mereka jadi kayak punya khayalan tingkat tinggi gitu yang terobsesi banget sama the boys. Mereka kayak gak ada saringan gitu, mana yang mereka liat realita di dunia sesungguhnya dna reallita yang diberikan dunia maya. Dan permasalahan bunuh diri ini adalah salah satu akibatnya *menurut hypodermic theory yang aku pelajarin yah*. 42 girls 42 Directioner dan 42 Larry Shipper ini tu jadi kayak gak trima gitu, mereka sebenarnya tu gak kayak yang ditampilin di acaranya Channel 4 tersebut. Merasa kecewa yang berlebihan dan apa yang mereka liat yang sebenernya itu bukan di dunia nyata ngebuat mereka jatuh. Ya, apa boleh buat *ada setan lewat juga kali, imannya gak kuat* nyawa pun melayang. Mereka gak mau idolanya dikabarn sejelek itu, padahal sebenernya mereka juga ngebuat hal yang sama.

    Dahsyatnya Twitter, sebagai sosmed yang kepilih as Choice Sosial Media di Teen Choice Awards ini dalam mengabarkan dan menyebarluaskan secara cepat kejadian ini pun bekerja luar biasa. Bermunculan banyak hastag yang menjadi trends. Yang berarti banyak sekali orang-orang yang membicrakan hal tersebut di Twitter dan mungkin di dunia nyata *aku gatau tesisnya yang bener ketika suatu bahasan yang menjadi tren di twitter apakah bahasan tersebut juga menjadi tren pembicaraan di dunia nyata?? – bisa jadi skripsi nih ahahah*. Hastag-hastag tersebut cepat sekali mempengaruhi seseorang. Yang memunculkan pertanyaan “sebenernya udah confirmed belum sih nih trend???” ketakutan tersebesarnya lagi, trend yang belum terkonfirmasi kebenarannya ini juga bisa memunculkan korban-korban baru selanjutnya *semoga jangan*. Soalnya menurutku secara Directioner pengguna media sosial tu kebanyakan teenager terus cewek *aku banget* yang mudah banget terpengaruhi gitu.

    Namun, di sisi baiknya. Trend di twitter yang satu ini jadi kayak ajang pemersatu gitu. Aku juga sempet heran gitu, disatu sisi Trend Twitter biasanya memicu adanya keributan *biasanya fandom shi, soalnya fandom via Twitter itu yang tercetar yang pernah saya tahu*. Di sisi lain bisa memunculkan sebuah persatuan *kaya Trend soal united gitu* ya salah satunya kayak hastag yang satu ini #belieberareherefordirectioner *panjang banget*. Ya di twitter lagi rame banget gitu Belieber *fans Justin Bieber, yang dikenal kayak anti gitu sama Directioner* jadi respect jadi simpati gitu sama Directioner yang lagi kena musibah. Yak kaaaaan *ala syahrini*??? Padahal biasanya aja kata-kataan via Twitter. Hehe ^^v Well, itu progress yang baik ya kawansss… Hal ini ngebuat hati Liam *salah satu member One Direction yang juga suami aku ini* tersentuh yang mengerakkan tangannya buat ngetwit dan ngasih semangat buat Direction yang selalu ada buat dirinya dan teman-temannya. Ya, gimana lagi ya kalo gak ada aku dan directioner lainnya, One Direction gada apapanya *eits somboooong, jangan dong buk*. The Boys aja gak nyangka gitu kalo sebagian besar hidup Directioner didedikasiin buat mereka. Amazing kan? *proud to be Directioner J*. *aduh LeeYuuum, secara kalian ngebuat kita jatuh cinta kayak gila (fall in love like crazy) gitu sih, kalian tuh bener-bener punya X-Factor gitu, gak Cuma punya suara bagus dan ganteng aja, tapi ada sesuatu yang gak bisa digambarkan dengan kata-kata gitu kalo ngeliat kalian +.+$J* Liam emang punya jiwa kebapakan yang paling keliatan dari pada lainnya, makanya dia yang muncul di TL Twitter buat ngasih semangat Directioner yang lagi sedih yang lagi jatuh dan menghujat abis-abisan isi acara HOAX tersebut! Oyaaa, salah satu lagi efeknya, Jadi orang-orang pada ngjudge kalo acara TV tersebut adalah pembunuh, harus ada konfirmasi gitu atas kebenarannya, dan videonya yang udah di upload di You Tube harus di hapus, *makin gawat, makin ngebuat takut Directioner kalo-kalo video tersebut ditonton Directioner banyak dan ngebuat mereka ikutan bunuh diri*, video tersebut dapat banyak unlike *aku juga ikut unlike aku juga udah liat tapi gatau bahasanyha jadi gak ikutan bunuh diri :p*

    Haha pake kesimpulan gak nih??? Ntar gak dapet nile A lagi -_- hahaha. Yauda gini, jadi ya acara televisi dengan berbagai realita ee *mikir keras* ee realita simbolis itu isinya gak 100% bener semua kayak di dunia nyata dan juga sosial media tu pengaruhnya besar banget untuk membentuk khayalan maya yang luar biasa kuat di benak masing-masing manusia. Apalagai remaja yang kondisi kejiwaannya masih labil *kayak aku gitu* pasti akan terobsesi sekali pada suguhan maya yang menyegarkan *uopo kik -_-* Hal ini menimbulkan fantasi-fantasi yang berlebihan, semakin gawat kalo ada pemicu yang membuat mereka kecewa gara-gara fantasinya gak sesuai dengan kenyataan. Ya, dalam #RIPLarryShipper ini acara Crazy About One Drection yang menjadi pemicunya. Tadi aku liat salah satu akun Twitter yang ngebikin hastag serupa *no mention yak lupa soalnya, maaf aku ngutip tweet Anda gak kasih source hehe* nyebutin bahwa hastag tersebut adalah fenomena dunia maya yang timbul akibat adanya sosialisasi maya dan menimbulkan teman-teman yang tidak nyata. 

     Yauda sih segitu aja yak kesimpulkanya, aku juga turut prihatin atas kejadian ini, semoga Directioner jadi semakin kuat dan teguh dukung The Boys *amin* Gada kejadian kaya gitu lagi Gada kejadian Suicide lagi soalnya The Boys tu yang ngasih semangat buat kita untuk tetep ngejalani hidup, One Direction butuh Directioner, Directioner butuh One Direction, Kita punya satu tujuan kaya nama idola kita, yaitu dukung terus One Direction. Semangat dan perjuangan One Direction adalah semangat kita juga Hey You Guys Directioner.! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar