Kamis, 30 Mei 2013

Seputar Indonesia Goes To Campus, UNS Edition

Hari Rabu kemarin (29/5) kayaknya for the first time selama aku jadi mahasiswa UNS *ASAP* baru nemuin acara Seputar Indonesia Goes To Campus. Ya kali, apa emang akunya aja yang gak gaool?? Ya sudahlah…  FYI, UNS merupakan kampus ke 23 yang dkunjungi Sindo dalam putaran ke-4nya Sindo mengunjungi kampus-kampus. acaranya  emang gak diadain di fakultasku sih yang notabene fakutas yang punya basis di bidang jurnalistk dan broadcasting. Yang katanya sih, dua bidang itu bisa dipelajari oleh siapapun dari manapun? Ya kali, semua juga gitu kali kalo seseorang tersebut niat dan punya passion di bidang apapun diluar jalur kependidikannya. Huh… alasan aja. Workshop digelar di aula fakultas tetangga yang punya mahasiswa kece-kece, katanya, dan salah satu pembicara dari News RCTI, si Mas Iqbal Faiz, tau gak? Itu lulusan fakultas itu… yauda gapapa itung-itung olahraga pagi jalan ke aula fakultas tersebut. Yaaaa

Iqbal Faiz dan Gustav Aulia, maap photonya gak jelas *malu-malu*
Oke fine, aulanya udah dipenuh sesaki oleh ribuan mahasiswa UNS jadi kaya kereta prameks aja ada yang berdiri ada yang lesehan karena gak kebagian tempat duduk. Okesip. Aku duduk dibawah dan untung di depan. Yaaa.. acara berjalan kayak biasa gitu, but ini lebih santé dan banget santenya apa adanya cool aku suka nih cara ginian dari pada yang protokoler. Ribet! Mungkan gegara yang punya gawe dari Jakarta kali ya terus acaranya bisa selow gini? Trus uopo hubungane? Lupakan.. 
Ada mas Gustav Aulia juga. Berbagi berbagai pengalaman meliput, yang of course, luar biasa banget! Mental baja kali ya kalo mau jadi reporter? Berani mati men kalo mau jadi reporter! Ya kali, kita yang cuma bisanya meggangin di depan TV Cuma bisa kongkow dan mencerca acara berita sambil udud? Rasain coba kalo kerja di TV, ribet super namanya dari cari berita, biar kita seneng, sampe ngolahnya yang luar bisa Applause deh buat pekerja televise… hehe penghargaan dikitlah….

Oya aku paling seneng tu statement-nya mas Iqbal yang kita kudu punya passion dalam satu bidang, umur-umur sekita itu udah waktunya buat nentuin visi misi diri kita sendiri buat masa depan. Gausa tergantung sama orang tua apalagi pacara! Well, ortu aku sih udah ngebebasin  aku milih kegiatan dan jurusan apapun kesukaan aku! I know my parents do democratic! Love it! But aku harus bisa meraihnya sendiri! Tapi, masalahku masih ada satu nih, PACAR? Ya sekarang nurutnya kata pacar.. eh siapa elo??? Whateverlah… this is my way jugak!

Iqbal Faiz, oh shit man, he's pretty fucking bad ass cool
Berhubung mas Iqbal bercita-cita ingin jadi orang terkenal danbekerja menggunakan dasi terus dia jugak enggak mau jadi PNS, itu yang ngebuat aku semakin excited sama pernyataan-pernyataannya si Mas-mas yang kalo di TV keliatan beda sama aselinya *LOL , soalnya gantengan aslinya banget! *jujur*
Aku emang gamau banget jadi PNS, ini nih statement turun menurun dari ibuku yang emang gamau jadi PNS. Walopun skg hidup susah banget gara-gara gada tunjangan dan pensiunan dari pemerintah, ibuku tetep bahagia dan tidak menyesal gak lolos dalam seleksi PNS! Mungkin, gara-gara ibuk gak lolos kali ya jadi dendam kesumat gitu sama PNS? Hahaha *LMAO. IMHO, ibukku bener jugak soalnya PNS tu sekumpulan Warga Negara yang Cuma bisa dapet enaknya doang dari pemerintah! Lu pikir elu protes-protes biar gaji lu naik gara-gara lu masih miskin aja jadi PNS? Hah?  Di belakang aksi itu mesti cuma ada pengharapan biar duitnya buat masuk CPNS kembali… tsaaah OOT nih -..- sebel soalnya… pertanyaan VOOT lagi nih! Heh elu PNS dan anak-anaknya yang udah dapet tunjangan Negara udah dibahagiain sama Negara hidupnya, udah pada sadar milih egak??? Hah? Apa Cuma mau enaknya doang? Hah? Apa elu berpikiran bahwa golput juga HAK SAYA SEBAGAI PNS? *VOOT *LOL

Balik lagi yuk ke SINDO GTC… lebih menyenangkan nih ngomongin ni. Ya yay ya…. Gini ceritanya.. habis mas Iqbal selesei ngasih kita kuliah sebentar… eh ada kontes jadi news anchor gitu, emang sih aku gak maju, *pemalu* gimana mau jadi orang terkenal kalo gini caranya? Jadi PNS aja luuu…..
Tanda nih kalo mahasiswa UNS beraneka ragam. Gitu sih ada yang lucu, ada yang garing, ada yang super pede, ada yang malu-malu, ya gitu sh… *acara skip* istirahat dapet makan siang ada band amek, FISIP MERAUNG, kuliah sebentar *skip*

Aku duduk dibelakang bisa ngliat peserta workshop yang lain hehe
Ciee, bermanfaat syekali workshop kali ini
Sempet balik ke kampusku buat  kuliah sama presentasi sebentar, aku langsung cus ke fakultas tetangga lagi buat nglanjutin workshopku *sangarkan aku* hahaha Aku udah gak dapet tempat duduk di depan lagi, sekaarng aku ada di bagian sayap kiri gedung aula dan duduk di atas kursi, amazing kan? Hahaha. Gak terlalu memperhatikan pembicara ketiga yang sedang nerangin tentang Citizen journalism (jurnalistik warga) sambil nyetelin video-video tsunami mengerikan, tapi tetep enjoyed the program sih. Udah mau abis nih acaranya, di luar ada mas Gustav Aulia lagi diwawancarai tuh, heheh namanya wartawan diwawancarai tetep aja ya ada koreksi buat si pewawancara… hehe

Kesempatan buat foto yang selow sama mas Gustav , dari pada di akhir acara mesti desel-deselan, yakan? 




At The Edge, I hope so lovely can be passionate person, and reach my real dream :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar